You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Terima Audiensi Pengurus IAI Jakarta
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov dan IAI Bersinergi Rancang Konsep Jakarta Lestari

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Andriansyah, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur, Rabu (4/1), menerima audiensi pengurus Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di Ruang Tamu Utama, Gedung Balai Kota.  

Saat ini di Jakarta sedang berjalan pembangunan sustainability

Menurut Afan, audiensi ini dalam rangka sinergisitas untuk merencanakan konsep Jakarta Lestari dan IAI berencana membantu Pemprov DKI untuk mewujudkan konsep ini.

"Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta memiliki konsep terkait Jakarta Lestari. Saat ini di Jakarta sedang berjalan pembangunan sustainability yang kedepannya mengarah kota hunian lestari," ucapnya.

Pj Gubernur: Pembangunan NCICD untuk Atasi Banjir Rob di Jakarta

Afan berharap, kerjasama ini dapat memberikan simulasi Jakarta lebih baik. Menurutnya, bantuan konsep perencanaan tata ruang kota tidak hanya dari IAI, namun ada beberapa arsitek lainnya seperti dari National University of Singapore.

"Ini program reguler, yang sudah ada rangkaiannya. Kami juga sudah lakukan diskusi dengan National University of Singapore. Mereka juga membantu dalam beberapa konsep terkait taman, perkampungan dan lainnya," jelas Afan.  

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, Doti Windajani menambahkan, pihaknya mendukung Pemprov DKI untuk mewujudkan kota yang sustainability, dengan tujuan memberikan kenyamanan untuk masyarakat dan keindahan kota.

"Kami sebagai arsitek akan memberikan simulasi agar tata kota Jakarta ke depannya lebih baik. Kami siap mendukung dengan tujuan yang sama," ungkapnya.

Dia menambahkan, agar perencanaan konsep ini bisa berjalan perlu melibatkan seluruh pemangku kepentingan baik dari pemerintah, organisasi dan  masyarakat.

"Kita inginkan tata ruang sustainability yang lebih hijau. Saat ini Jakarta juga sudah memiliki konsep tranportasi yang terintegrasi. Sehingga kami ingin Jakarta menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati